Jabatan adalah Amanah

Jakarta (27/1) – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir resmi melantik dua Rektor, satu Direktur, dan dua Kepala Bagian di Lingkungan Kemristekdikti bertempat di Auditorium Gedung Dikti Lantai 2 Kemenristekdikti, Senayan.

Drs. Moh. Hasan, M.Sc, Ph.D dilantik sebagai Rektor Universitas Jember, Prof. Johni Najwan, S.H, M.H, Ph.D dilantik sebagai Rektor Universitas Jambi, dan Dr. Ing. Ahmad Taqwa, MT dilantik sebagai Direktur Politeknik Negeri Sriwajaya, ketiganya diangkat untuk periode Tahun 2016 sampai 2020. Munawir Sadzali Razak, SIP, MA dilantik sebagai Kepala Bagian Komunikasi Publik pada Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik dan Polaris Siregar, S.Pd, S.H, M.H dilantik sebagai Kepala Bagian Advokasi Hukum pada Biro Hukum dan Organisasi.

Selain mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, Menteri Nasir berpesan bahwa jabatan ini bukan menjadi hal yang utama. Jabatan adalah amanah dan melaksanakan tanggung jawab yang besar, bukan hanya sekedar jabatan tetapi bagaimana memajukan institusi yang dipimpin ditengah persaingan yang ketat. Menteri Nasir juga mengingatkan pada Perguruan Tinggi di Indonesia yang masih mempunyai kendala dalam hal publikasi mengenai riset untuk menuju persaingan global yang kedepannya masih menjadi tantangan.

“Alokasi anggaran mohon harus di perhatikan betul yang bisa mendukung terhadap riset pengembangan dan pengabdian di Universitas, bukan lagi riset yang diberhentikan begitu saja tetapi harus dikembangkan dari riset menjadi inovasi,” papar Menteri Nasir.

Dengan adanya ASEAN Economy Community di Tahun 2016 ini, persaingan yang berat membuat Perguruan Tinggi harus mampu bersaing baik di internal maupun eksternal dengan Perguruan Tinggi yang ada di dalam negeri hingga di seluruh dunia.

Selamat kepada para pejabat yang resmi dilantik, semoga dapat menciptakan tata kelola Universitas dan Pemerintahan yang baik meliputi transparancy, fairness, acountability, dan responsibility. (ard/bkkpristekdikti)

Sumber: http://ristekdikti.go.id/jabatan-adalah-amanah/

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *